Seleksi CPNS 2021

CPNS 2021

 
CPNS2021-Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Tjahjo Kumolo memastikan bahwa pemerintah tidak akan menggelar seleksi CPNS untuk formasi ditahun 2020.

Akan tetapi, Tjahjo menyatakan seleksi tes CPNS akan kembali dibuka pada tahun yang akan datang, yaitu di 2021.

"Info dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) 2021 ada tes CPNS," pungkas Tjahjo, Selasa (7/7). Kendati demikian, Dia belum menjawab seputar pelaksanaan CPNS 2021 akan dilaksanakan pada bulan apa.

Mendukung pernyataan Tjahjo, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan, pemerintah membuka kemungkinan dan masih mengkaji soal kembali dibukanya perhelatan seleksi CPNS pada tahun mendatang.

Begitu juga dengan rencana penyelenggaraan seleksi sekolah kedinasan yang infonya akan tetap dilaksanakan pada 2021.

"Untuk 2021 masih akan dibahas. Kemungkinan masih ada. (Kalau sekolah kedinasan?) Semua masih open untuk dibahas," kata Atmaji

Atmaji menyampaiakn, wabah virus corona (Covid-19) yang singgah di Indonesia pada bulan Maret 2020 telah membuat pemerintah harus memikirkan kebutuhan akan aparatur sipil negara (ASN) atau CPNS ke depannya.

"Pasca pandemi ini kami harus mereview ulang sistem kerja dan kebutuhan ASN ke depan. Sehingga perlu perhitungan yang cermat baik jumlah maupun kualifikasi yang dibutuhkan semua sektor dan daerah," tutupnya.

Sumber: Liputan6.com

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.andriblog.eu.org/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts